A-List: Sebuah daftar blogger-blogger yang memiliki blog dengan 
traffic relatif tinggi dan banyak dikenal di dunia blogging. Biasanya 
merujuk pada daftar 100 Technorati Blog. 
Adsense: Jaringan periklanan online yang paling terkenal di internet. 
Adsense dimiliki oleh Google dan memberikan kesempatan kepada 
para blogger untuk melakukan monetisasi blognya dengan 
menampilkan iklan kontekstual di blog mereka. Setiap kali seseorang 
mengklik teks iklan Google Adsense, maka si pemilik blog akan 
mendapatkan sejumlah komisi. 
Adwords: Kebalikan dari Adsense. Adwords memungkinkan 
perusahaan atau individu untuk memasang iklan dan mempromosikan 
produk, jasa atau situs mereka berdasarkan perhitungan cost per click 
(CPC). Seorang pemasang iklan harus menentukan kata kunci yang 
hendak dibidiknya dan berapa harga yang bisa ia berikan untuk setiap 
kliknya. Iklan Adwords bisa muncul di halaman hasil pencarian Google 
maupun di unit iklan Adsense di situs atau blog yang mengikuti 
program Adsense. 
Affiliate Marketing: Disebut juga affiliasi, adalah sebuah cara yang 
sangat populer untuk mendapatkan uang dari internet dimana seorang 
pemilik program affiliasi memberi kesempatan orang lain untuk 
memasarkan produk atau jasanya dengan imbalan sejumlah komisi. 
Komisi bisa bersifat tetap atau berubah-ubah, dan bisa berdasarkan 
klik, leads atau penjualan yang terjadi. 
Akismet: Plugin filter spam untuk blog berplatform WordPress yang 
sangat populer. Dibuat oleh perusahaan yang sama dengan yang 
membuat kode WordPress, Automattic. 
Alexa: Sebuah perusahaan online (milik Amazon.com) yang 
memantau traffic semua situs yang ada di internet. Sistem ranking 
yang digunakan didasarkan pada data statistik dari toolbar browser 
pengguna internet. Belakangan mereka mengubah algoritme ranking 
ini untuk menghilangkan bias toolbar yang banyak menguntungkan 
situs-situs bertopik teknologi. Semakin rendah ranking Alexa, maka 
semakin tinggi trafficnya. Walaupun demikian terdapat sejumlah 
kontroversi mengenai akurasi ranking Alexa ini.
Anchor Text: Teks yang digunakan di dalam back link. Kebanyakan 
pakar optimasi mesin pencari (SEO) sepakat bahwa anchor text 
merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi posisi 
ranking sebuah situs atau blog di hasil pencarian search engine. 
Atom: Sebuah format sindikasi feed yang dikembangkan sebagai 
alternatif RSS. Atom memungkinkan seseorang mendapatkan updates 
artikel dari sebuah situs atau blog manakala ada posting baru. 
Automattic: Perusahaan yang didirikan oleh Matt Mullenweg dan 
bertanggungjawab terhadap pengembangan WordPress.org (software 
blog) dan WordPress (hosting) selain proyek-proyek lainnya. 
Backlink: Hiperlink yang tampil di blog atau situs lain dan menaut 
pada halaman utama atau halaman lain dalam suatu blog atau situs. 
Backlink penting karena Google dan mesin pencari yang lain 
mempergunakan jumlah dan kualitas backlink sebagai ukuran tingkat 
kepercayaan sebuah blog atau situs. 
Blackhat: Gabungan teknik SEO dan online marketing yang seringkali 
tidak etis dan bahkan kadang ilegal dengan tujuan tertentu. 
Menyembunyikan teks dibalik gambar atau mempergunakan halaman 
doorway dengan re-direct adalah contoh teknik-teknik blackhat. 
Blog: Suatu jenis situs dimana sang pemiliknya mempublikasikan 
pikiran, ide atau pengetahuan mengenai topik tertentu. Biasanya 
isinya berupa artikel, yang disebut post, dan disusun berdasarkan 
urutan kronologis. Awalnya blog muncul sebagai diary online, namun 
saat ini blog mencakup berbagai macam ceruk topik, dan bersaing 
ketat dengan media massa kebanyakan. 
Blog Carnival: Sebuah event ketika para blogger berkumpul untuk 
untuk membuat sebuah koleksi artikel mengenai sebuah topik 
tertentu. Biasanya blog carnival hanya terdiri dari satu blog dengan 
sejumlah blog yang berpartisipasi mengirimkan artikelnya. 
Blogger: Seseorang yang memiliki blog. Blogger juga merupakan 
nama komersil platform dan hosting blog gratis milik Google (yang 
lebih dikenal dengan nama ekstensi Blogspot). 
Blogging: Aktivitas menulis sesuatu di dalam blog. Bisa juga berarti 
aktivitas yang lebih luas yang dilakukan oleh seorang blogger 
(misalnya berinteraksi dengan pembaca, mempersiapkan materi konten, dan lain-lain).
Bloglines: Salah satu RSS Feed Reader yang paling populer. Bloglines 
merupakan aplikasi berbasis web yang memungkinkan penggunanya 
untuk berlangganan dan mengelola RSS Feed. 
Blogosphere: Istilah yang dipergunakan untuk menjelaskan dunia 
yang diciptakan oleh jaringan blog. 
Blogroll: Fitur blog yang sangat populer yang memungkinkan pemilik 
blog menampilkan daftar blog-blog lain yang direkomendasikannya. 
Fitur ini biasanya ditampilkan di bagian sidebar. Namun saat ini 
semakin sedikit blog yang menampilkan blogroll. 
Comments: Hampir semua platform blog memungkinkan pembacanya 
untuk memberikan komentar dan meninggalkan feedback di setiap 
halaman posting artikel sebuah blog. Fitur inilah yang membuat blog 
menjadi sebuah media percakapan langsung dan telah menjadi salah 
satu faktor kesuksesan blog di dunia internet. 
Comment spam: Komentar yang ditulis semata-mata untuk 
mendapatkan backlink dan diharapkan akan memberikan aliran traffic 
pengunjung ke blog pihak yang menuliskan komentar spam tersebut. 
Compete: Perusahaan analis web, seperti halnya Alexa, yang 
memantau dan memperkirakan jumlah traffic situs atau blog. 
CPC: Kependekan dari cost-per-click, dan ia merepresentasikan suatu 
bentuk online advertising dimana si pengiklan (advertiser) 
memberikan sejumlah uang kepada setiap pengunjung yang meng-klik 
iklannya dan mengunjungi situs atau halaman penjualan produknya. 
Di sisi lain, terdapat penerbit iklan (publisher) yang menampilkan iklan 
CPC di situs atau blognya dan mendapatkan uang untuk setiap klik 
yang dilakukan pengunjung situs atau blognya. Jaringan iklan CPC 
paling terkenal adalah Google Adwords. 
CPA: Kependekan dari cost-per-action, dan ia merepresentasikan 
suatu bentuk online advertising dimana si pengiklan (advertiser) akan 
membayar ketika pengunjung sebuah situs melakukan tindakan 
tertentu (misalnya ketika mereka berlangganan news letter atau 
membeli sebuah produk tertentu). Kebanyakan program affiliasi 
menggunakan skema CPA.
CPM: Kependekan dari cost-per mille, dimana mille berarti 1000 
dalam bahasa Latin. CPM, dengan demikian berarti harga per 1000 
impresi, dan ia merepresentasikan suatu bentuk online advertising 
dimana si pengiklan (advertiser) akan membayar harga tertentu ketika 
iklan banner atau iklan lain mereka ditampilkan setiap 1000 kali di 
sebuah situs atau blog. 
CSS: Kependekan dari Cascading Style Sheets, dan merupakan 
bahasa pemrograman yang dipergunakan untuk membuat halaman 
wes yang ditulis dengan kode HTML atau XHTML. Kelebihan CSS 
adalah memungkinkan Anda untuk mengontrol tampilan halaman situs 
secara bersamaan dari lokasi yang sama (file CSS). 
Digg: Situs social bookmarking paling terkenal di dunia. Pada 
dasarnya Digg adalah sebuah situs yang dihidupi oleh penggunanya, 
dimana anggota komunitas Digg memberikan vote terhadap sebuah 
artikel yang akan tampil di halaman depan situs tersebut. Bagi 
kebanyakan pemilik situs, tampil di halaman depan Digg adalah 
sebuah kebanggaan. Ia bisa memberikan ribuan pengunjung hanya 
dalam waktu sehari. Meskipun demikian, terdapat kontroversi 
terhadap kualitas traffic pengunjung yang datang dari Digg karena 
pengunjung biasanya jarang kembali lagi dan jarang meng-klik iklan. 
Domain: Juga dikenal sebagai nama domain atau nama hosting 
domain, adalah nama situs atau blog yang tercatat di dalam dunia 
internet. Contoh nama domain adalah Yahoo.com. 
Duplicate content: Konten hasil duplikasi (biasanya berupa 
teks/artikel) dalam sebuah situs atau blog. Mesin pencari (misalnya 
Google Search Engine) cenderung menjatuhkan penalti untuk situs 
atau blog dengan konten-konten hasil duplikasi. 
Favicon: Kependekan dari "Favorite Icon", adalah sebuah ikon yang 
diasosiasikan dengan logo sebuah situs atau blog dan akan muncul 
pada bagian browser atau bagian bookmark. Favicon dimaksudkan 
untuk memudahkan mengidentifikasi sebuah situs atau blog. 
Feed: Disebut juga feed web atau feed news, adalah sebuah format 
data yang digunakan di dunia internet untuk memudahkan 
penggunanya mendapatkan updates artikel dari situs atau blog 
favoritnya. Terdapat dua jenis format utama feed: RSS Feed dan Atom 
Feed.
Feed Count: Biasanya merujuk pada widget dari FeedBurner yang 
berfungsi memberikan laporan jumlah pelanggan RSS pada suatu situs 
atau blog. 
FeedBurner: Sebuah perusahaan online milik Google yang 
menyediakan layanan RSS Feed. FeedBurner merupakan layanan 
gratis yang menyediakan RSS Feed dengan berbagai fitur menarik, 
dan memudahkan pemilik situs atau blog mengumpulkan data statistik 
RSS Feed situs atau blognya. 
FTP: Kependekan dari File Transfer Protocol. FTP merupakan sebuah 
protokol jaringan yang digunakan untuk mentransfer data dari satu 
komputer ke komputer lainnya. Jika Anda menggunakan layanan 
perusahaan hosting, Anda membutuhkan FTP untuk mentransfer file 
situs Anda dari komputer Anda ke server perusahaan hosting tersebut. 
Google Analytics: Sebuah layanan gratis dari Google yang memberi 
pemilik situs sejumlah informasi dan data statistik mengenai jumlah 
traffic dan pengunjung situsnya. Google Analytics juga dikenal sebagai 
salah satu layanan web paling terpercaya (layanan lain seperti 
Webalizer atau AWStats cenderung melebihkan angka dengan 
memasukkan traffic bukan-manusia ke dalam data yang dihasilkan). 
Google Reader: RSS Reader paling populer di dunia internet. Google 
Reader merupakan aplikasi berbasis web yang memungkinkan para 
penggunanya untuk berlangganan dan mengelola RSS Feed situs atau 
blog tertentu. Karena saking populernya, banyak situs yang 
menampilkan badge khusus Google Reader agar pembacanya bisa 
berlangganan RSS Feed melalui Google Reader. 
Hotlinking: Juga dikenal dengan sebutan tautan inline dan pencuri 
bandwith, hotlinking merujuk pada praktek-praktek menggunakan 
obyek tertentu (seringkali berupa gambar) dari satu situs ke dalam 
situs yang lain. Meskipun praktek ini awalnya merupakan bagian dari 
desain besar dunia web, namun belakangan orang cenderung 
mengaitkannya dengan praktek penyalahgunaan. Ketika Anda 
melakukan hotlinking sebuah gambar yang ada di situs lain, misalnya, 
Anda telah "mencuri" bandwith situs tersebut dan kemungkinan besar 
juga telah melanggar hak ciptanya. 
Linkbait: Segala macam konten (artikel, tools, kuis, video, gambar) 
yang dibuat dengan tujuan utama untuk menarik link ke situs yang 
bersangkutan. Kuantitas dan kualitas backlink adalah salah satu faktor 
dibalik sistem algoritma mesin pencari Google, itulah alasan mengapa 
orang sangat memperhatikannya. Bahkan ada pemasar online yang 
mengkhususkan diri menciptakan cara promosi linkbait.
Movable Type: Sofware blogging yang diciptakan oleh Six Apart. 
Pada tahun 2007 Movable Type menjadi layanan blogging gratis 
(dikeluarkan dibawah ketentuan GPL atau General Public License). 
Meta tags: Meta tags adalah kode-kode HTML yang ada di bagian 
halaman sebuah situs. Tidak seperti tag HTML yang lain, meta tags 
tidak muncul di halaman posting, sehingga kebanyakan pengunjung 
tidak pernah melihatnya. Meta tags yang berbeda memiliki fungsi yang 
berbeda, namun secara umum semuanya digunakan untuk 
memberikan informasi tambahan mengenai kondisi sebuah halaman 
situs kepada robot mesin pencari. 
Niche: Dalam jargon dunia internet, niche merujuk kepada sebuah 
topik atau subyek tertentu. Kebanyakan situs mencakup satu atau 
lebih niche. Contoh-contoh niche misalnya adalah olahraga, gosip, 
humor dan keuangan. Beberapa niche dianggap lebih populer dan 
menguntungkan ketimbang yang lain. 
Nofollow: Juga disebut sebagai tag nofollow, adalah sebuah tag yang 
disisipkan dalam kode link yang berfungsi untuk memerintahkan robot 
mesin pencari agar mereka tidak mengikuti link bersangkutan, dan 
karenanya tidak menganggapnya sebagai link yang sesungguhnya. 
Google dan mesin pencari yang lain merekomendasikan agar semua 
link berbayar menggunakan tag nofollow. 
PageRank: Juga sering disebut Google PageRank, adalah sebuah 
sistem metrik yang digunakan oleh Google untuk menilai tingkat 
kepercayaan sebuah situs. Google PageRank memiliki nilai skala dari 0 
hingga 10, dimana 10 adalah nilai tingkat kepercayaan tertinggi yang 
bisa Anda dapatkan. Terdapat algoritme yang rumit dibalik skala 
PageRank, namun faktor terpenting yang mempengaruhinya adalah 
jumlah dan kualitas backlink sebuah situs atau blog. Nilai PageRank 
(yang bisa dilihat menggunakan Google Toolbar) di-update setiap 
setiap tiga bulan sekali. 
Page Views: Juga biasa disebut impresi. Setiap kali pengguna 
internet membuka sebuah halaman situs tertentu, satu page view 
akan dihitung. Seorang pengguna internet, misalnya, bisa 
mendapatkan sejumalh page views selama mengunjungi sebuah situs.
Situs-situs populer bisa mendapatkan jutaan page views setiap 
bulannya. 
PHP: Kependekan dari Programming Hypertext Processor, adalah 
sebuah bahasa pemrograman yang didesain untuk menciptakan 
halaman web yang bergerak. Banyak situs (misalnya Digg.com) 
dibangun menggunakan PHP, seperti halnya beberapa platform blog 
(misalnya WordPress). Jika Anda seorang blogger atau web master, 
ada kemungkinan besar Anda akan menggunakan PHP. 
Pillar article: Sebuah istilah yang pertama kali diciptakan oleh Yaro 
Starak, untuk merujuk sebuah artikel panjang dan terstruktur, berisi 
informasi atau sumber rujukan yang bermanfaat, yang dipublikasikan 
di blog. Artikel pilar sangat penting untuk membangun otoritas dan 
menarik traffic pengunjung ke blog Anda. Kedua faktor diatas datang 
dari blogger yang lain yang mendapatkan manfaat dari artikel pilar 
dan menautkan link ke artikel pilar tersebut. 
Ping: Sebuah tool jaringan komputer yang digunakan untuk menguji 
apakah sebuah komputer atau hosting bisa dibuka di internet. Dalam 
jargon dunia blogger dan web master, ping juga berarti tindakan 
mengirimkan pesan jaringan ke suatu server untuk menginformasikan 
bahwa Anda telah meng-update blog atau situs Anda. Setiap kali Anda 
mempublikasikan sebuah posting artikel baru, sebagai contoh, Anda 
bisa melakukan ping ke mesin pencari untuk memberitahukan update 
yang Anda lakukan. 
Pingback: Sebuah tool jaringan yang digunakan untuk memberitahu 
sebuah situs ketika seseorang menautkan link atau merujuk kepada 
situs tersebut. Kebanyakan platform blog mencatat pingback secara 
otomatis. Artinya, manakala seseorang menautkan link ke suatu 
artikel yang Anda tulis, link-nya akan muncul di bagian komentar blog 
Anda. 
Pligg: Sebuah sofware open source yang memungkinkan 
penggunanya untuk membuat situs social bookmarking di situsnya. 
Situs paling terkenal yang menggunakan sofware Pligg adalah 
Sphinn.com. 
WordPress Plugin: Kode-kode khusus yang dibuat dengan tujuan 
untuk mengembangkan kemampuan sebuah software, dalam hal ini 
adalah WordPress. Terdapat ribuan plugin WordPress yang telah 
dibuat, dengan fungsi yang sangat beragam.
Pro Blogger: Sebutan untuk seorang blogger profesional yang 
mendapatkan penghasilan melalui blog dan hidup dari income yang ia 
terima dari aktivitas blogging. 
RSS: Kependekan dari Really Simple Syndication. RSS adalah suatu 
format yang digunakan untuk mengirimkan informasi dari sebuah situs 
dan halaman situs yang di-update secara berkala. Sebuah dokumen 
RSS (yang disebut feed) berisi ringkasan ataupun keseluruhan konten 
dari sebuah situs. Keuntungan terbesar menggunakan RSS adalah 
memungkinkan pengunjung sebuah situs untuk tetap berhubungan 
dengan situs-situs favorit mereka tanpa harus mengunjunginya secara 
online. Manakala Anda berlangganan sebuah RSS Feed, secara 
otomatis Anda akan menerima updates konten situs bersangkutan 
apabila situs tersebut mempublikasikan konten baru. 
Scraper: Seseorang yang menyalin konten dari sumber lain (baik 
situs ataupun blog) dan mempublikasikannya di blognya sendiri, 
dengan atau tanpa memberikan kredit link, dan tanpa meminta izin 
kepada penulis aslinya. Scraper bisa dilakukan secara manual ataupun 
otomatis dan biasanya menggunakan tool scraping RSS Feed. Scraper 
jelas-jelas merupakan pelanggaran hak cipta. 
Splog: Blog yang hanya digunakan untuk mempublikasikan konten-
konten spam. Splogs biasanya berisi teks yang dikopi dari sumber lain, 
dikombinasikan dengan link-link situs-situs obat-obatan terlarang, 
minuman keras dan judi. 
SEO: Kependekan dari search engine optmization. SEO mencakup 
sejumlah aktivitas yang ditujukan untuk meningkatkan ranking sebuah 
situs di halaman hasil pencarian search engine (terutama Google). Ada 
dua jenis aktivitas yang dilakukan yaitu: optimisasi on-page, yakni 
mengoptimalkan penggunaan tag dan konten sebuah situs; dan 
optimisasi off-page, yakni mengoptimalkan faktor-faktor eksternal 
misalnya jumlah dan kualitas backlink, teknik-teknik promosi, dan 
lain-lain. 
SERP: Kependekan dari search engine results page. Ketika Anda 
mencari sebuah kata kunci melalui Google search engine, Anda akan 
mendapatkan halaman 10 hasil pencarian yang sesuai dengan kata 
kunci yang Anda cari. Halaman itulah yang disebut SERP.
Social Bookmarking: Disebut juga social aggregators atau 
community bookmarking. Social Bookmarking adalah situs yang 
memungkinkan penggunanya untuk menemukan, mengirimkan, 
menyebarluaskan dan memberikan vote terhadap sebuah artikel dari 
internet. Situs social bookmarking paling populer adalah Digg.com, 
Reddit.com, StumbleUpon.com dan Del.icio.us. 
Social Media: Sebuah istilah umum yang digunakan untuk 
mendefinisikan situs dan aplikasi web dimana terdapat unsur interaksi 
sosial didalamnya (dalam bentuk teks, gambar, suara, video atau 
gabungan dari semuanya). Contoh situs social media adalah blog, 
forum online, social network, Wikipedia dan lain-lain. 
Social Networks: Dalam dunia internet, istilah ini merujuk kepada 
sejumlah situs dan aplikasi, dimana tujuannya adalah untuk memberi 
kesempatan penggunanya yang memiliki sebuah minat yang sama 
untuk saling berhubungan, berinteraksi dan berbagi. Contoh populer 
situs social network adalah MySpace.com dan LinkedIn.com. 
StumbleUpon: Situs social bookmarking populer yang bertujuan 
memampukan para penggunanya untuk menemukan situs-situs baru 
dan menarik. StumbleUpon bekerja dengan menggunakan browser 
toolbar yang memungkinkan penggunanya untuk memberikan vote 
dan meng-klik tombol “Stumble!” yang akan menampilkan sejumlah 
situs atau halaman situs berdasarkan pilihan penggunanya dan apa 
yang di-vote oleh pengguna lain. 
Subscriber: Pengunjung situs atau blog yang berlangganan RSS feed 
sebuah situs ataupun berlangganan melalui email. Manakala situs 
tersebut di-update dengan konten baru, pelanggan tersebut akan 
menerima konten melalui RSS Reader ataupun email. Para web master 
dan blogger sangat memperhatikan jumlah pelanggan RSS karena ia 
merepresentasikan jumlah pembaca setia dan traffic pengunjung yang 
konstan. 
Tag: Hampir sama dengan kategori, tag digunakan untuk 
mengklasifikasikan sebuah artikel atupun konten dalam sebuah situs. 
Tag bersifat lebih fleksibel ketimbang kategori dan biasanya digunakan 
dengan cara yang lebih spesifik. Satu artikel atau posting biasanya 
diberikan satu kategori besar dan banyak tag di dalamnya. 
Technorati: Layanan mesin pencari blog, yang memberikan informasi 
tracking blog, tautan link dan posting dari seluruh dunia. Sangat
populer meskipun beberapa tahun belakangan mulai kehilangan 
perhatian. Salah satu fiturnya yang paling terkenal adalah daftar 
Technorati Top 100, yang memberikan ranking 100 blog terpopuler di 
dunia berdasarkan jumlah link dari blog lain. 
Twitter: Sebuah layanan social networking dan microblogging yang 
kini sangat populer. Pengguna Twitter dapat "mengikuti" pengguna 
yang lain untuk mendapatkan updates berita terbaru dari mereka. 
Setiap update hanya boleh berisi 140 karakter, dengan atau tanpa 
hiperlink. 
Text Link Ads: Suatu bentuk layanan periklanan online dimana si 
pemasang iklan membeli sebuah link di situs lain dengan teks yang ia 
pilih sendiri dan biasanya tanpa tag nofollow. Praktek ini sangat 
populer hingga kemudian Google mulai memberi penalti situs-situs 
yang menjual ataupun membeli teks link dengan tujuan untuk 
meningkatkan hasil pencarian search engine. 
Trackback: Sebuah tool networking, hampir sama dengan pingback, 
yang digunakan untuk memberi informasi kepada sebuah situs ketika 
seseorang menautkan link ke situs tersebut. 
Unique visitor: Unique visitor adalah jumlah pengunjung manusia 
yang masuk ke sebuah situs dalam jangka waktu tertentu, Katakanlah 
3 orang mengunjungi sebuah blog pada hari yang sama, 2 orang 
mengunjunginya dua kali dan masing-masing membuka 5 halaman 
blog. Maka pada hari tersebut, blog ini memiliki 3 unique visitors, 5 
total visitors, dan 15 page views. 
Viral Content: Konten yang menyebar dengan sangat cepat di dunia 
internet, seperti halnya virus flu dalam kehidupan nyata. Kontennya 
sendiri bisa berupa artikel, gambar, atau video, namun harus sangat 
lucu, kontroversial atau sangat bermanfaat sehingga orang merasa 
perlu untuk menulis tentangnya. atau memberitahu temannya 
mengenai hal tersebut. 
WordPress: Software blogging paling populer di dunia internet, 
diciptakan oleh sebuah perusahaan yang bernama Automattic. 
WordPress mendapatkan popularitas terutama karena dukungan 
komunitasnya yang sangat aktif. Ada ribuan orang yang menyediakan 
template gratis, plugin dan dukungan terhadap pengembangan proyek 
WordPress.
URL: Kependekan dari Uniform Resource Locator. URL mencakup 
nama domain dan protokol yang digunakan. Contoh URL adalah 
http://www.namadomain.com. 
Viral Marketing: Sebuah teknik pemasaran untuk menyebarluaskan 
informasi dengan cepat menggunakan sarana email, blog dan kabar 
dari mulut ke mulut. Banyak situs sosial media dan situs sosial 
bookmarking juga dipergunakan sebagai sarana viral marketing. 
Many social news sites and social bookmarking sites also lead to 
secondary citations. 
XML: Kependekan dari Extensible Markup Language, yaitu sebuah 
format teks sederhana dan sangat fleksibel yang diturunkan dari 
SGML, dan digunakan untuk memudahkan sindikasi informasi dengan 
menggunakan teknologi RSS.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
 
 






0 comments:
Posting Komentar
Berikan komentar.